>

Kembali ke Jambi, Rahmat Shah Pastikan Pembukaan Lahan Konservasi UIN SUTHA

Kembali ke Jambi, Rahmat Shah Pastikan Pembukaan Lahan Konservasi UIN SUTHA

JAMBI - Rencana UIN STS Jambi membuka lahan untuk Konservasi sepertinya sudah sangat matang, bahkan dalam waktu dekat akan ada tim khusus yang melakukan survey, pemetaan tempat satwa dan pembangunan beberapa hal pendukung lahan Konservasi.

Dijelaskan Rahmat Shah, Ketua Umum Perhimpunan Kebun Binatang se-Indonesia saat melakukan kunjungan kembali ke lahan Konservasi SUTHA, Kamis (6/1). Lokasi yang dimiliki UIN STS Jambi sangat baik dan akan kita tindak lanjuti dengan hadirnya para ahli, sehingga lahan Konservasi ini bisa cepat selesai.

\"Dalam waktu 3 bulan kedepan para ahli yang kita hadirkan akan melakukan pemetaan, dimana tempat satwa air dan sebagainya, ini agar satwa dapat hidup dengan baik,\" jelas Rahmat Shah.

Ditambahkannya, bukan hanya melakukan pemetaan tim ahli yang dihadirkan juga akan langsung melakukan pembangunan wilayah, agar dalam waktu 6 bulan sudah ada perkembangan yang pesat atas lahan Konservasi SUTHA ini. Pembangunan ini diharapkan bisa menjadi tempat penampungan bagi masyarakat yang ingin menyerahkan satwa miliknya, karena menurut peraturan yang ada satwa tidak boleh dipelihara secara pribadi.

\"Pastinya dengan edukasi kepada masyarakat, kita harapkan masyarakat yang memiliki satwa bisa menyerahkan kepada pihak Konservasi SUTHA, dimana UIN STS Jambi yang akan mengurus izin lembaga konservasi dan penangkarannya,\" jelas Rahmat.

Pembangunan lahan konservasi UIN STS Jambi ini didukung penuh oleh Pemerintah Provinsi Jambi, dimana bila sudah selesai akan menjadi salah satu lokasi rekreasi dan belajar bagi masyarakat Provinsi Jambi khususnya, sehingga anak - anak bisa mendapatkan ilmu dengan hal - hal menyenangkan.

\"Ini yang pertama Universitas memiliki lahan konservasi yang lengkap dan kita harapkan bisa menjadi contoh bagi Universitas lainnya,\" tegas Rahmat.

Melihat dukungan yang sangat besar dari Ketua Umum Perhimpunan Kebun Binatang se-Indonesia dan Pemerintah Provinsi Jambi, Rektor UIN STS Jambi merasa sangat luar biasa karena ini akan menjadi sesuatu yang besar bagi Provinsi Jambi khususnya dan Indonesia umumnya, dimana ada Universitas yang memiliki lahan konservasi dan rekreasi yang sehat, layak dan terjangkau.

\"Kita sangat berterima kasih dengan berbagai dukungan ini, semoga secepatnya kita UIN STS Jambi bisa memiliki lahan konservasi SUTHA,\" tutup Rektor UIN STS Jambi, Prof. Dr. H. Suaidi, MA.,Ph.D. (uci)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: